DILATIH POLISI 2 HARI, PATROLI MA MAFDA SIAP MENGABDI

Selasa – Rabu, 30 – 31 Juli 2019, diadakan pembinaan Patroli Keamanan Madrasah (PKM) di MA Mafatihul Huda Cipari. Kepolisian dalam hal ini menugaskan dua personil yaitu Bripka Arif Wibowo dan rekannya, Brigadir Wasito. Latihan berlangsung serius karena menyangkut keamanan banyak orang, bukan hanya di madrasah tapi juga lingkungan. Nantinya para petugas Patroli Keamanan Madrasah akan bertugas mengatur lalu lintas jalan raya dan menyeberangkan pejalan kaki pada setiap pagi di perempatan jalan raya Prumpung Desa Serang.

Para peserta latihan adalah 35 siswa-siswi MA Mafda Cipari, terdiri dari 13 kelas sepuluh dan 22 kelas sebelas, putera dan puteri. Sebelumnya para peserta sudah melalui seleksi ketat oleh Pembina PKM MA Mafda Cipari.

Pak Bowo, selaku pelatih dari Polsek Cipari sangat mengapresiasi PKM MA Mafda yang telah memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. PKM MA Mafda sudah melakukan pengaturan lalu lintas di perempatan jalan Prumpung Desa Serang sejak tahun 2016. Manfaatnya jelas dirasakan oleh masyarakat, terutama siswa dan siswi MI dan MTs Mafatihul huda, karena pada pagi hari jalan raya sangat ramai, sehingga menyeberang jalan susah.

“Saya senang dan bangga bisa ikut pelatihan ini. Meskipun berat karena harus berdisiplin tinggi dan nantinya akan mengemban tugas berat, tapi kami memang sudah niat ingin mengabdikan diri.” Kata Fadilaturrohmah, salah satu peserta pelatihan PKM

Dwi Septian Herawanto, M.Pd selaku Pembina PKM berharap agar keamanan dan ketertiban di lingkungan madrasah lebih terjaga. Selain itu adanya PKM juga bisa membantu warga masyarakat terutama warga sekitar MA Mafda Cipari.

Dalam pelatihan kali ini, Polsek Cipari juga menunjuk ketua dan wakil ketua PKM MA Mafda yakni Faisal Bahri dan Sinta Dewi Safingah.

(Zulfatun-Benang Merah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *