Keren, Kurangi Penggunaan Plastik, Dekorasi HUT Pramuka Ala Cafe

Akhir-akhir ini isu sampah plastik sedang ramai digulirkan di mana-mana. Wajar saja, dunia memang darurat sampah plastik. Diperkirakan 30 tahun ke depan jumlah sampah plastik di laut lebih banyak dari jumlah ikan. Jika mikroplastik termakan binatang laut dan binatang laut tertangkap nelayan, apa jadinya jika ikan itu nantinya sampai di meja makan anda? Mengerikan bukan? Masih banyak hal lain yang mengerikan tentang sampah plastik.

Menyikapi hal itu, MA Mafda sebagai Madrasah Adiwiyata mencoba menerapkan prinsip-prinsip 3R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle sampah plastik. Dalam Perkemahan Akbar 26 – 28 Agustus nanti, dekorasi yang biasa menggunakan banner tak lagi digunakan, melainkan mereka menggunakan papan triplek yang dicat hitam dan dicorat caret pakai kapur tulis: Chalk Art Lettering, ala cafe!

“Kami baru belajar belum lama ini. Belajar dari liat-liat karya orang di pinterest di instagram.” Kata Sri Nur Aeni sebagai salah satu Seksi Dekorasi di kepanitiaan Kemah Akbar HUT Pramuka Ke-58 Ambalan KH. Abdurrahman Wahid & Nyi Ageng Serang.

“Selain Stage utama, nanti plang kampung putera dan kampung puteri akan dihias juga dengan Chalk Art Lettering.” Kata Nur Azizah menambahkan. “Asyik juga sih, terkesan klasik tapi kekinian” ungkap Saniatul Azizah yang juga ikut menggarap dekor yang sepertinya bakal jadi background selfie favorit di Perkemahan akbar nanti.

(Sie Dokumentasi Panitia Kemah Akbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *