OSIM HARUS BERMANFAAT BAGI MANUSIA DAN LINGKUNGAN HIDUP

Senin, 29 Juli 2019 Pengurus OSIM (Organisasi Intra Madrasah) MA Mafda Cipari Masa Bhakti 2019-2020 dilantik di halaman Madrasah. Pelantikan melalui upacara Resmi. Kepala Madrasah, M. Maemun, S.Pd.I bertindak sebagai Pembina upacara. Sementara petugas upacara adalah Pengurus OSIM Masa bhakti sebelumnya. Pelantikan dilakukan dengan mengucapkan janji pengurus OSIM dan dilanjutkan amanat Pembina Upacara.

Dalam kesempatan ini, Kepala Madrasah menyampaikan bahwa “Kegiatan OSIM bermanfaat bagi Pengurus karena di sana anak-anak dilatih tentang kepemimpinan. Selain itu, Program Kerja OSIM harus bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan hidup. Bukan hanya kegiatan seremonial hanya pengisi waktu luang, apalagi hanya sebatas administrasi belaka.”

Pemilihan berlangsung seperti Pemilu Sungguhan

Ketua Osim periode ini adalah Asri Novitasari yang pada periode seblumnya menjabat sebagai wakil ketua Osim, dan baru seminggu yang lalu mendapat award dari madrasah karena keaktifannya di organisasi Madrasah bersama Sinta Dewi Safingah, Zulfatun Faizah dan Fadilaturrohmah. Selain aktif di Osim, Asri juga aktif di Kepramukaan, Bank Sampah, dan Saka Bhakti Husada Kecamatan Cipari. Bahkan bulan September nanti Asri akan mengikuti Jambore Saka Bhakti Husada tingkat Provinsi bersama perwakilan Kabupaten Cilacap di Cilongok, Banyumas.

Sementara wakil ketua OSIM periode 2019-2020 adalah Rifki Maulana Habsyi yang baru menduduki bangku kelas X. Rifki dalapt lolos seleksi, dengan pertimbangan punya pengalaman menjadi ketua OSIM sewaktu masihb di MTs.

Pasangan Asri-Rifki mengungguli tiga pasangan calon lainnya yakni, Faisal Bahri – Nely Sofiati, Zulfatun Faizah – Fadilah Cahya Kartika dan Sinta Dewi Safingah – Nur Malihatun Soliah dalam pemilihan Ketua OSIM yang dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Juli 2019 yang berlangung Seru.

Di hari itu, ada tiga siswa yang tengah mengikuti latihan Paskibra untuk Kecamatan Cipari dan tidak bisa hadir di TPS, tapi panitia bersama Patroli Keamanan Madrasahn dan saksi mendatangi tiga Siswa yang di lapangan Kecamatan Cipari.

Asri dan Rifki mendapat tantangan besar tahun ini setelah tahun Pengurus OSIM periode lalu berhasil dalam membawa Nama Baik Madrasah lewat program-program pembiasaan kegiatan agama, kemasyarakatan dan sukses mengantarkan MA Mafda mengungguli target Penerimaan Siswa Baru.

“OSIM harus menjadi kekuatan utama Madrasah. Bagi kami, ukuran kualitas madrasah yang paling utama adalah kualitas OSIM-nya. Madrasah yang baik, pasti mencetak siswa-siswa yang baik,” seperti disampaikan Alfiyan Harfi selaku Pembina OSIM.

Asri menyampaikan siap untuk mengemban amanah bersama seluruh pengurus dan didukung oleh seluruh anggota OSIM, untuk bersatu dalam semangat membesarkan almamater, Madrasah warisan para ulama ini. Mengamalkan ilmu dan memberi manfaat bada sekitar.(Red-Benang Merah)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *