Untuk Mendapatkan Ilmu Yang Bermanfaat, Tidak Cukup Dengan Teori

Pada tanggal 26-28 Agustus 2019 ini di halaman MA Mafda Cipari diadakan Perkemahan Akbar dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 58. Sebanyak 11 tenda berwarna-warni telah didirikan dan terlihat indah menghiasi panorama alam pedesaan.

Usai upacara pembukaan, seluruh peserta Perkemahan Akbar Gugus Depan KH. Abdurrahman Wahid & Nyi Ageng Serang MA Mafda Cipari menghambur ke 11 Musholla terdekat di Desa Serang dan sekitarnya untuk bersilaturahmi dengan Para Kyai & melakukan bakti dengan membersihkan musholla. Kegiatan ini diikuti oleh 127 peserta putera dan puteri yang tergabung dalam 11 sangga yaitu Sangga Bagong, Petruk, Semar, Citrawati, Gandawati, Srikandi, Kunti, Wilupama, Drupadi, Ambalika dan Madrim.

Disela-sela acara, Kak Arif Hidayatussufyan, S.Pd idayatussufyan, S.Pd selaku pembina pramuka putera mengatakan bahwa untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat, tidak cukup dengan teori tapi dengan praktek. Inilah yang mendasari kegiatan bakti Sosial Keagamaan ini. Senada dengan hal ini Kak Mabigus M. Maemun, S.Pd. Si mengungkapkan, “kami berharap bahwa kegiatan sederhana ini bisa menjadi sumbangsih nyata dari MA Mafda untuk masyarakat.

“Meskipun lelah kami tetap semangat untuk mengikuti kegiatan ini dan berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat.” Kata Mufliah sebagai salah satu peserta dari Sangga Madrim. Kegiatan ini juga sangat diapresiasi oleh Bapak Kyai Ahmad Muhaimin Pengasuh Mushola Al-Ikhlas Prumpung, “semoga MA Mafda semakin besar, semakin bermanfaat dan mendapatkan tempat dihati masyarakat.” Ungkapnya ketika kami temui di kediamannya.

Bakti sosial keagamaan ini berlangsung mulai pukul 14:00-16:00 WIB. Para peserta pun kembali pulang ke Bumi Perkemahan untuk melanjutkan rangkaian kegiatan lain dengan berjalan kaki di bawah sinar matahari teduh yang menerobos di sela-sela ranting dan daunan.

(Sri Nuraini & Saniatul Azizah, Tim Dek-dok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *